Selasa, 22 Oktober 2013

Andriod 4.3 Jelly Bean Akan Mampir di HTC One, EVO, dan Samsung Galaxy



Belum lama setelah Android 4.4 KitKat rilis, banyak produsen smartphone mengumumkan rencana untuk meng-upgrade sistem operasi pada model handset mereka yang sebelumnya, yaitu Android 4.3 Jelly Bean.

Berikut adalah beberapa hendset yang perlu melakukan upgrade sebelum akhir tahun:

1.      HTC One pada jaringan AT&T akan melakukan pembaruan pada 8 Oktober 2013 sementara HTC One pada jaringan Sprint sudah diperbarui sebelumnya. T-Mobile dan Verizone belum mengumumkan akan melakukan perbaruan tapi keduanya diharapkan untuk segera mengikuti.

2.      HTC Evo 4G LTE aka melakukan upgrade sebelum akhir tahun. Begitu pula dengan HTC Snse 5 yang akan di-upgrade pada jadwal yang sama.

3.      The Qualcomm Snapdragon bertenaga Samsung Galaxy S3, Galaxy S4, dan Galaxy Note II telah resmi mendapatkan jadwal perilisan Android 4.3 Jelly Bean pada bulan Oktober untuk Galaxy S4 dan bulan November/Desember untuk Galaxy S3 dan Galaxy Note II, tetapi hanya di Prancis untuk saat ini. Belum ada tanggal resmi yang diumumkan untuk perilisan pada handset ini, tapi apabila satu negara sudah merilis, negara lain cenderung cepat mengikuti.

4.      Terdapat juga beberapa update kecil dan menyegarkan seperti pada Nexus 7 akan berubah dari Android 4.3 menjadi Android 4.3.1.
Android 4.3 Jelly Bean adalah sistem operasi yang lebih dulu dipasang pada handset di atas, tetapi tidak menawarkan fitur-fitur baru yang penting dibandingkan sistem operasi versi sebelumnya.

Salah satu update yang paling penting adalah dimasukkannya Bluetooth Smart atau yang lebih dikenal dengan Bluetooth Loe Energy, yang akan dibutuhkan untuk terhubung ke arloji genenari baru berbasis Android, seperti Samsung Galaxy Gear. Jelly Bean juga menambahkan beberapa fitur, seperti nomor telepon autocomplete, SMS lebih mudah, peralihan antar pengguna lebih cepat, dan setup wizard lebih sederhana jika membuat perangkat baru. Grafisnya pun diperbaharui dengan standar OpenGL terbaru sehingga meningkatkan kualitas pemutaran video dan games.



Translated by: Fauziah Cahyani
Source: http://www.pcworld.com/article/2052800/android-4-3-jelly-bean-coming-to-htc-one-evo-and-samsung-galaxy.html

0 komentar:

Posting Komentar