Minggu, 27 Oktober 2013

Makanan Nusantara Lebih Digemari di Breggfestival Jakarta Marathon



Dalam pagelaran Jakarta Marathon 2013 yang diselenggarakan pada hari ini, Minggu (27/10), para peserta lari maupun pengunjung Monumen Nasional (Monas) dapat menikmati berbagai kuliner nusantara dan mancanegara yang tersedia.

Terdapat 20 stand makanan yang dapat Anda mikmati sebagai pilihan untuk makan siang kali ini. Mulai dari Empal Gentong Cirebon, Soto Betawi, Gudeg Yogyakatra, Nasi Ulam, sampai makanan mancanegara seperti Sushi dan pasta dapat Anda nikmati.

Dari berbagai jenis makanan yang ada di festival ini, rupanya para pengunjung lebih tetarik dengan makanan nusantara.

“Tadi baru Makan Soto Mie,” kata Rini Handayani (49) pengunjung asal Kalibata. “karena pengen yang tradisional aja,” lanjutnya.

Berbeda dengan Rini, Sita Wijayanti (26) pengunjung asal Senayan ini lebih memilih Empal Gentong asal Cirebon untuk menu makan siangnya. “Pengen coba yang lain aja. Kalau yang lain kan udah pernah di event lainnya.”

‘Gudeg Yu Nap’ juga menjadi pilihan makanan favorit pengunjung. Dengan harga Rp.28.000, Anda sudah dapat menikmati gudeng dengan porsi komplit. “Antusias dari pengunjung bagus. Oke. Mungkin mereka butuh makanan berat kali ya,” kata Jeffry Sie pemilik ‘Gudeg Yu Nap’.

Jeffry mengaku ini adalah gudeg dengan resep otentik tanpa mengubah cita rasa gudeg asli Yogyakarta. Selain di festival ini, Anda dapat menikmati gudeg ini di restoran aslinya, yaitu di daerah Gunung Batu, Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar