Selasa, 22 Oktober 2013

Microsoft Inginkan Sistem Operasi untuk Semua Perangkat



Microsoft adalah salah satu sistem operasi yang memiliki pengaruh yang sangat signifikan bagi perkembangan teknologi. Microsoft menginginkan sebuah sistem operasi yang dapat dijalankan di semua perangkat, mulai dari smartphone sampai server dengan tampilan yang konsisten.

“Kami harus benar-benar memiliki sistem operasi yang dapat dijalankan di semua perangkat kita. Kami harus memiliki satu set pengembangan API pada semua perangkat,” ungkap Terry Myerson, Wakil Presiden Eksekutif dari Operating Systems Engineering Group Microsoft yang baru dibentuk dalam pertemuan dengan analis keuangan, seperti yang dilansir Computerworld.

Microsoft membentuk Operating Systems Engineering Group tiga bulan yang lalu sebagai bagian dari reorganisasi yang lebih luas. Pada saat itu, CEO Steve Ballmer mengatakan bahwa grup itu akan mengawasi “semua kinerja sistem operasi konsol ke perangkat mobile, ke PC, dengan sistem back-end” dan “layanan core cloud”.

Contohnya, mereka menunjukkan kesuksesan Apple dan Google dalam menjalankan sistem dual OS. Apple memiliki iOS untuk perangkat mobile dan Mac OS untuk perangkat desktop dan laptop. Sementara itu Google memiliki sistem operasi Android untuk ponsel dan Chrome OS untuk Chromebook laptop dan desktop. 



Translated by: Fauziah Cahyani
Source: http://www.computerworld.com/s/article/9242980/Microsoft_wants_to_make_one_operating_system_for_all_devices

0 komentar:

Posting Komentar