Sabtu, 10 November 2012

Idol Gagal Jadi Penulis



Indra Widjaya (kiri) dan Oka (kanan) dalam Talkshow Idol Gagal


BEKASI - Gagal memasuki ajang Indonesian Idol 2012, Indra Widjaya (22) menjadi penulis buku. Karya pertamanya yang berjudul Idol Gagal merupakan kisah perjalanannya selama mengikuti tahapan memasuki ajang pencarian bakat itu. Dalam rangka mempromosikan bukunya, Bukune yang merupakan penerbit dari buku Idol Gagal melakukan serangkaian Talkshow di beberapa kota dan Bekasi merupakan salah satunya

Bertempat di Gramedia Mega Bekasi Mall pada Sabtu (10/10), talkshow ini ramai oleh remaja SMP dan SMA. Saat Indra memasuki tempat talkshow, peserta langsung berteriak histeris. Indra datang bersama sang editor dan Oka sebagai MC yang lebih dikenal sebagai @landakgaul di situs jejaring sosial Twitter. Talkshow ini 'ngaret' setengah jam karena mereka sempat tersasar dalam perjalanan menuju Bekasi. Talkshow yang di awali dengan penampilan Indra melantunkan lagu Lazy Song yang dipopulerkan oleh Jason Mraz ini disambut meriah oleh peserta.

Acara dilanjutkan dengan Indra yang menjelaskan isi bukunya dan bagaimana awalnya terjun ke dunia menulis. “Awalnya gue cuma dikasih nomernya itu tuh si editor sama Alitt.” sambil menunjuk ke arah editornya. Pria kelahiran malang ini menjelaskan panjang lebar mengenai bukunya. Setelah itu peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan mendapatkan buku gratis dari Bukune.

Sebelum acara berakhir, Indra memberikan kejutan dengan menyanyikan lagu Payphone dan Ku Menunggu dengan menggunakan gitarnya. Kesempatan langka ini dimanfaatkan oleh peserta dengan mengambil gambar dan videonya. Akhir dari acara ini adalah book signing dan foto bersama Indra Widjaya. Antrian book signing yang panjang dan mengular sempat menjadi kendala. Untungnya petugas yang berjaga dan pihak Bukune siap mengatur sehingga antrian kembali tertib. (Fauziah Cahyani)

0 komentar:

Posting Komentar