Senin, 28 Oktober 2013

40% Lalu Lintas Youtube dari Perangkat Mobile

Kehadiran YouTube pada perangkat mobile telah meledak dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, ungkap Google pada Computer World pada Kamis (17/10).

Pada tahun 2011, 6% dari lalu lintas untuk layanan video milik Google itu berasal dari perangkat mobile, namun saat ini sudah mencapai 41%, kata CEO Larry Page dalam laporan pendapatan kuartal Google.

Hal itu menunjukkan “kemajuan besar”, kata Page. Google dan perusahaan online lainnya berusaha untuk meningkatkan pundi-pundi iklan yang mereka dapatkan dari perangkat mobile, seperti menurunkan penjualan PC dan orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat ke layar yang lebih kecil.

“Kami mendekati tujuan kami yang indah, sederhana, dan pengalaman yang intiutif terlepas dari perangkat yang Anda miliki,” kata Page dalam berita pendapatan Google.

Seorang juru bicara Google mengatakan, 41% itu termasuk tablet serta smartphone.

Tetapi bukan hanya “mawar” yang didapatkan Google. Perusahaan ini pun mendapat “duri” atas laporan hasil bisnis handset Motorola-nya, yang membuat produk seperti smartphone Moto X. Penjualan untuk unit ini turun hingga sepertiga yaitu $1,18 miliar. 

Saat ini Google sedang berfokus pada penjualan dan distribusi Moto X, kata CFO Patrick Pichette. Moto X adalah ponsel pertama yang dikembangkan sejak Google membeli Motorolla Mobility seharga $12 miliar tahun lalu.

Google melaporkan penjualan $14.89 miliar untuk periode yang berakhir pada 30 September lalu, naik 12% dari kuartal yang sama pada tahun lalu.



Traslated by: Fauziah Cahyani
Source: http://www.computerworld.com/s/article/9243331/More_than_40_of_YouTube_traffic_is_now_from_mobile

0 komentar:

Posting Komentar