Selasa, 20 Desember 2016

Penulis Naskah Sama, Penonton Temukan Kemiripan Dialog ‘Goblin’ dengan ‘DOTS’


Drama tvN ‘Goblin’ atau ‘Guardian’ kembali menjadi topik perbincangan di kalangan netizen dan penonton setianya. Meski episode terbarunya telah tayang 17 Desember lalu, namun pada Selasa (20/12), drama bergenre romansa ini menjadi headline setelah diketahui memiliki kemiripan dengan drama hits KBS ‘Descendants of the Sun’.

Bukan dalam artian yang buruk, kemiripan yang terjadi antara dua drama populer ini justru membuat penonton takjub. Pasalnya dalam episode keenam ‘Goblin’, karakter malaikat maut (diperankan Lee Dong Wook) mengatakan dialog yang serupa dalam drama ‘DOTS’.

Saat itu malaikat maut baru tak menampakkan dirinya sesaat sebelum bertemu dengan Sunny (diperankan Yoo In Na) dan mengatakan, “Aku adalah seorang malaikat maut yang mengikuti perintah. Terkadang siapa yang aku yakini (sebagai) Sun Hee mungkin saja Sunny yang lain."

Dialog tersebut merupakan versi lain dari dialog ‘Descendants of the Sun’, saat Song Joong Ki mengatakan, “Aku adalah seorang prajurit yang mengikuti perintah. Terkadang apa yang aku yakini baik dan benar bisa berarti sesuatu yang berbeda bagi orang lain.”

Kemiripan dialog ini dikarenakan kedua drama ditulis oleh penulis yang sama, yakni Kim Eun Sook. Penonton memuji kejeniusan penulis Kim karena menyematkan dialog yang membuat nostalgia akan drama sebelumnya. Salute!

(fzh/Dreamers.id)

0 komentar:

Posting Komentar